About Me

 


Selama tiga hari peserta didik SMK YPKK Tepus mengikuti kegiatan Kunjungan Industri (KI) dalam rangka memperluas jaringan dan wawasan sesuai dengan program keahlian masing-masing pada  tanggal 20 s.d 23 Desember 2023 dengan tujuan Surabaya - Malang.

Kunjungan Industri merupakan program tahunan SMK YPKK Tepus yang telah disosialisasikan kepada orang tua, komite, dan peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan ketika peserta berada di kelas XI.


Peserta berangkat dari SMK YPKK Tepus pada hari Rabu 20 Desember2023 pukul  21.00 menuju kota Surabaya. Sesampainya di Surabaya, pagi hari 21 Desember 2023, peserta menuju destinasi pertama yaitu Bandara Juanda yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports dan ditetapkan sebagai pilot project implementasi Program Penataan Ekosistem Logistik Nasional atau National Logistics Ecosystem (NLE). Bandara Juanda Surabaya sekaligus menjadi bandara Angkasa Pura Airports dan bandara pertama di Indonesia yang menerapkan Program NLE. Di tempat ini peserta didik mengamati hal-hal berkaitan dengan otomotif berupa informasi bagian-bagian dan jenis pesawat serta diberi kesempatan masuk ke dalam pesawat untuk melihat lebih detail.



Selanjutnya peserta berkunjung ke PT. Merpati Training Center (MTC) yang merupakan perusahaan yang didirikan untuk memfasilitasi kebutuhan training internal dari PT. Merpati Nusantara Airlines lalu berkembang menjadi unit bisnis untuk training perusahaan penerbangan lainnya yang mengoperasikan jenis pesawat yang sama. Di tempat ini peserta mendapatkan pengenalan jenis training yg ada  untuk pilot, co-pilot, dan mekanik.


Di sela-sela kegiatan, peserta beristirahat dan menginap di Hotel Mutiara Baru, Kota Batu, Malang. Tampak peserta menikmati layanan hotel yang nyaman.


Kegiatan dilanjutkan esok harinya. Jumat, 22 Desember 2023 pukul 08.00 WIB seluruh peserta menuju Wisata Petik Apel Malang. Di tempat ini peserta menikmati kesegaran buah apel yang menjadi ikon dari kota Batu itu sendiri. Ada beragam jenis apel yang bisa dipetik langsung dari pohonnya.


Setelah shalat jumat dan makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Jawa Timur Park 2. Di tempat ini peserta menikmati suasana kebun binatang dengan satwa yang sangat beragam dan berasal dari berbagai belahan dunia yang dibentuk sesuai dengan habitatnya.

Pukul 18.00 WIB peserta meninggalkan Malang dan tiba di SMK YPKK Tepus pada pukul 03.00 WIB 23 Desember 2023 dengan selamat. (ist)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama