About Me

 


Tepus. Rabu, 21 Juni 2023 dilaksanakan penerimaan rapor semester genap tahun pelajaran 2022/2023 bertempat di SMK YPKK Tepus. Hadir dalam acara tersebut: Ketua YPKK Gunungkidul, Kepala SMK YPKK Tepus, guru-karyawan, dan orang tua/wali peserta didik kelas X - XI. Dipandu oleh Bapak Kastono, M.Pd. acara dimulai pukul 09.30 WIB.


Dalam sambutannya, Ibu Dr. Sukiter, M.Pd. selaku kepala sekolah menyampaikan perkembangan peserta didik secara umum berkenaan dengan kedisiplinan, ketertiban, dan kegiatan pembelajaran. Beliau menekankan agar kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua senantiasa dijalin dengan baik. Orang tua membantu pihak sekolah melalui perannya dalam menyiapkan peserta didik sebelum berangkat sekolah, memastikan perlengkapan sekolah, dan kesiapan fisik maupun psikis anak agar siap mengikuti pembelajaran di kelas. Tugas pihak sekolah adalah memberikan layanan pendidikan semaksimal mungkin.


“Warisan terbaik dari orang tua adalah pendidikan. Pendidikan dapat merubah anak menjadi mandiri, membangun pola pikir yang lebih baik, dan memberikan banyak pengalaman belajar untuk membentuk karakter mereka,” ungkap ibu kepala sekolah.



Beliau juga menyampaikan bahwa animo masyarakat semakin meningkat untuk menyekolahkan putra/i-nya di SMK YPKK Tepus. Harapan kita SMK YPKK Tepus dapat menjadi solusi bagi anak-anak sekitar yang memiliki keterbatasan ekonomi sebab SMK YPKK Tepus sangat terjangkau biayanya.


Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku ketua YPKK Gunungkidul menyampaikan perkembangan sekolah yang telah berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik bagi peserta didik. Di samping itu, dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat juga sangat baik. Pihak yayasan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat dalam menyekolahkan putra/i nya di SMK YPKK Tepus. Beliau menyampaikan optimisme sekolah ini dapat mencetak generasi berkualitas yang nantinya dapat melanjutkan studi lebih tinggi, berwirausaha, atau bekerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.



Terdapat pula sesi penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi. Piagam diterima oleh orang tua/wali peserta didik. Di akhir acara dilakukan doa bersama dipimpin oleh Bapak Sularso.


Selanjutnya wali kelas membagikan rapor kepada orang tua/wali dan menyampaikan berbagai informasi sekolah sesuai kelas masing-masing. Semoga hasil belajar peserta didik SMK YPKK Tepus semakin meningkat dari tahun ke tahun. (ist)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama