About Me

SMK YPKK Tepus status Terakreditasi dengan dua program keahlian unggulan, Tata Busana dan Teknik Bisnis Sepeda Motor membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pendaftaran GRATIS dan mendapatkan 3 stel seragam GRATIS dibuka dalam dua gelombang,
  • Gelombang I : 9 Maret 2020 s/d 5 Juni 2020
  • Gelombang II : 8 Juni 2020 s/d 15 September 2020

Adapun persyaratan pendaftaran adalah sebagai berikut,
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Fotokopi Ijazah SMP
  3. SKHUN Asli (Surat Keterangan Lulus Asli)
  4. Foto kopi Akte Kelahiran
  5. Foto kopi Kartu Keluarga
  6. Foto kopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) jika memiliki
  7. Foto kopi Kartu Indonesia Sehat (KIS) jika memiliki
  8. Foto kopi KTP Ayah dan Ibu
  9. Pas foto ukuran 3x4 (4 lembar)

Sekilas tentang Program Keahlian di SMK YPKK Tepus,

TATA BUSANA

Pakaian atau busana merupakan kebutuhan primer manusia yang selalu dibutuhkan sepanjang hidupnya. Memproduksi pakaian adalah pekerjaan yang akan berlangsung terus menerus. Dunia usaha dan dunia industri senantiasa membutuhkan sumber daya manusia yang terdidik, terampil, dan teruji dalam memenuhi kebutuhan produksi pakaian yang berkualitas. SMK YPKK Tepus berusaha menjawab tantangan ini dengan membuka program keahlian Tata Busana (TB).

Siswa jurusan Tata Busana akan dibina melalui kegiatan praktik menjahit secara intensif, di samping juga kegiatan belajar mengajar di dalam kelas sesuai dengan kurikulum 2013 yang telah diprogramkan.

Lulusan yang unggul, mandiri, berkarakter, dan produktif dalam menghasilkan beragam busana berkualitas menjadi tujuan utama jurusan Tata Busana SMK YPKK Tepus, sehingga kompetensi yang dimiliki akan bermanfaat bagi dirinya, keluarga, dan masyarakat.

TEKNIK DAN BISNIS SEPEDA MOTOR

Sepeda motor merupakan alat berkendara yang sudah lazim pada zaman ini. Sejalan dengan itu, diperlukan tenaga yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan perbaikan sepeda motor serta bisnis yang berkaitan dengan kendaraan roda dua ini.
SMK YPKK Tepus berusaha mengakomodasi kebutuhan sumber daya manusia yang handal dalam bidang otomotif dengan membuka Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Didampingi oleh guru yang berkompeten di bidangnya, siswa TBSM akan dilatih keterampilannya dalam mempelajari beragam hal terkait sepeda motor. Didukung oleh program Prakerin (Praktik Kerja Industri) selama 6 bulan di Dunia Usaha dan Industri, diharapkan siswa menjadi lebih mahir dan profesional dalam mengaplikasikan ilmunya di kemudian hari.

BROSUR





Unduh Brosur di sini.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama