About Me

 


Tepus. Kamis, 5 Oktober 2023 peserta didik SMK YPKK Tepus mendapatkan materi sosialisasi dan motivasi pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Materi disampaikan oleh tim dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta.


Acara dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah, Dr. Sukiter, M.Pd.


Beliau menyambut baik kehadiran tim UST dan menyampaikan terima kasih. Dalam sambutannya ibu kepala sekolah menuturkan bahwa lulusan SMK dengan kompetensi yang dimiliki serta bakat minatnya mempunyai 3 pilihan setelah lulus dari pendidikan vokasi, yaitu BMW (Bekerja, Melanjutkan/Kuliah, atau Wirausaha). Beliau mengingatkan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Merupakan kesempatan berharga bagi peserta didik untuk menambah pemahaman tentang manfaat kuliah dengan menyimak pemaparan dari tim UST.

 


Acara dilanjutkan dengan presentasi dari tim UST. Diawali dengan perkenalan, tampak antusiasme peserta didik mengikuti kegiatan tersebut.


UST merupakan salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang berpusat di Jl. Batikan UH-III/1043 Yogyakarta. Kampus ini memiliki lima fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Pertanian, Psikologi, Teknik, Keguruan dan Ilmu Kependidikan serta Program Pascasarjana. Tim sosialisasi UST memaparkan profil kampus dengan berbagai layanan yang diberikan kepada mahasiswa, di antaranya adanya beasiswa dan fasilitas akademik meliputi ruang kuliah, Lembaga Psikologi Terapan, LSP, laboratorium, Pojok Bursa Efek, Perpustakaan Digital, Medical Center, Pengembangan Karir, Magang, Pertukaran Mahasiswa, UKM, asrama, dan auditorium.



Di sela-sela acara dibuat beberapa games menarik agar suasana tetap semangat dan ceria. Tidak lupa terdapat sesi diskusi atau tanya jawab yang mengindikasikan ketertarikan peserta didik terhadap UST, terlebih beberapa guru di SMK YPKK Tepus juga merupakan alumni UST. Hal ini menjadi testimoni menarik bagi peserta didik. Pembagian brosur di lakukan di akhir acara sebelum kegiatan ditutup dengan doa.


Semoga kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi peserta didik SMK YPKK Tepus untuk semakin semangat belajar dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi guna meraih cita-cita. (ist)

 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama