About Me

Tepus, Gunungkidul. Wisuda Purna Siswa SMK YPKK Tepus Tahun Pelajaran 2022/2023 berjalan lancar. Acara digelar Rabu, 17 Mei 2023 dihadiri oleh Pengawas Pembina SMK Gunungkidul, Ketua YPKK Gunungkidul, Ketua Komite beserta pengurus, Lurah Giripanggung diwakili oleh Jagabaya, Dukuh Regedeg, Kepala SDN Gupakan 2, Kepala KB Amanah, warga sekitar sekolah, kepala sekolah beserta guru karyawan SMK YPKK Tepus, dan orang tua/wali beserta para wisudawan.


Dipandu oleh Bapak Kastono, M.Pd. dan Inna Ramadhani X TB, acara dimulai pukul 08.30 WIB. Sambutan panitia disampaikan oleh Ibu Novi Nur Aini, S.Pd. dilanjutkan dengan prosesi wisuda oleh kepala sekolah. Ibu Dr. Sukiter, M.Pd. mengalungkan samir kepada 23 peserta wisuda didampingi oleh orang tua masing-masing. Tampak  wisudawan berjas hitam dan wisudawati berkebaya Jawa mengikuti prosesi wisuda.


Di sela-sela acara ditampilkan tari Beksan Parisuko oleh Rina Astuti XI TB dan tampilan seni suara dari bapak ibu guru menambah meriahnya suasana. Nuansa budaya Jawa semakin terasa dengan iringan karawitan oleh para wiyaga (kelas X dan XI) di bawah bimbingan guru seni budaya Bapak Yudhitriyono, S.Sn.

Kata pamit kelas XII disampaikan oleh Yulia Wulandari dan tanggapan oleh Puput Praditya Sari perwakilan kelas X dan XI. Bahagia dan haru bercampur menjadi satu di ruangan lantai 2 SMK YPKK Tepus hari itu.


Dr. Sukiter, M.Pd. selaku kepala sekolah menyampaikan selamat kepada seluruh siswa kelas XII yang dinyatakan lulus 100%. Beliau berpesan agar alumni SMK YPKK Tepus senantiasa rendah hati dan dapat menerapkan kompetensi keahlian yang dimiliki untuk meniti karir di masa depan. “Lulusan SMK memiliki pilihan BMW (Bekerja, Melanjutkan, atau Wirausaha) tentunya dengan dukungan orang tua agar anak dapat meraih sukses sesuai bakat minatnya,” ungkap beliau.

Ketua Komite H. Heri Purwanto, S.E. mewakili wali peserta didik mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang selama 3 tahun memberikan bimbingan kepada peserta didik sehingga memiliki bekal memadai untuk hidup mandiri. Pihaknya menyatakan senantiasa mendukung program sekolah dalam rangka melahirkan generasi yang berdaya saing di dunia kerja dan industri.


Ketua YPKK Gunungkidul H. Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru karyawan atas perjuangannya dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta didik sehingga dapat meluluskan SDM yang berkualitas. Beliau berpesan kepada para wisudawan agar selalu bersemangat meraih cita-cita.


Bapak Sugiyanto, M.Pd. selaku Pengawas Pembina SMK Gunungkidul memberikan apresiasi terhadap perkembangan SMK YPKK Tepus yang pesat dan memiliki stakeholder yang luar biasa (sinergi yang baik antara komite, pihak sekolah, dan yayasan). “Tagline SMKSiap Kerja, Santun, Mandiri, Kreatif, Inovatif diharapkan menjadi karakter lulusan SMK YPKK Tepus,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Bapak Suwandi, Jagabaya Giripanggung.


Di akhir acara diberikan penghargaan bagi wisudawan berprestasi dan ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Bapak Sularso. Selamat dan sukses, semoga para wisudawan dapat bekerja, melanjutkan, atau berwirausaha sesuai kompetensi keahlian yang dimiliki. (ist)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama