About Me



Tepus. Wisuda Purna Siswa SMK YPKK Tepus tahun pelajaran 2021/2022 digelar Jumat, 3 Juni 2022 di SMK YPKK Tepus. Hadir dalam acara, Kepala Baldikmen Gunungkidul, Ketua YPKK Gunungkidul, Bhabinkamtibmas Giripanggung, komite sekolah, kepala sekolah di lingkungan SMK, guru karyawan SMK YPKK Tepus, orangtua kelas XII, dan peserta wisuda.


Dr. Sukiter, M.Pd. selaku kepala sekolah mengungkapkan tahun 2022 merupakan periode keenam meluluskan siswa. Dukungan finansial maupun peningkatan kompetensi guru dari pemerintah diharapkan menjadi spirit dalam mengembangkan sekolah. “Terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan perhatian,” imbuhnya. Dilanjutkan pengumuman kelulusan yang menyatakan siswa kelas XII lulus seluruhnya. Kepala sekolah beharap para wisudawan selalu semangat menempa diri menjadi pribadi unggul, mandiri, dan berkarakter di perjuangan selanjutnya.



Di sela-sela acara ditampilkan Ladrang Lagu Pelog Nem, Lancaran Suwe Ora Jamu Pelog Nem, Lancaran Kuwi Apa Kuwi Pelog Barang dan Lancaran Gugur Gunung Pelog Barang oleh grup karawitan kelas X. Kepala Baldikmen Gunungkidul, Bapak Dwi Agus Muchdiarto, S.H., M.A. mengapresiasi sajian karawitan dengan memberikan hadiah kepada para wiyaga. “Tidak usah ragu menyekolahkan putra-putri di SMK YPKK Tepus,” ungkapnya. Pihaknya berupaya profesionalisme memberikan perhatian kepada semua sekolah termasuk SMK YPKK Tepus.


Prosesi wisuda oleh kepala sekolah dengan mengalungkan samir kepada seluruh wisudawan dilanjutkan kata pamit kelas XII oleh Rosi Eka Saputri dan tanggapan kelas X-XI oleh Yulia Wulandari. Penerimaan kembali siswa kelas XII oleh Komite Sekolah, Bapak Jumadi, S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik siswa dengan bimbingan terbaik.


Penyerahan piagam penghargaan kepada wisudawan berprestasi dilanjutkan motivasi oleh Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Ketua YPKK Gunungkidul. Beliau menekankan agar orang tua mendukung putra-putrinya berkembang dengan wirausaha, bekerja, atau melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Para wisudawan agar bersemangat meraih sukses dengan rajin ibadah, bakti kepada orang tua, dan sungguh-sungguh meraih cita.



Stand pameran produk kreatif siswa SMK YPKK Tepus juga digelar di lokasi acara. Menampilkan karya siswa berupa pakaian, kain ecoprint, dan Shibotik (Shibori Batik) sebagai produk unggulan sekolah. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Sularso.

Selamat kepada peserta wisuda purna siswa SMK YPKK Tepus tahun pelajaran 2021/2022, semoga sukses selalu. (ist)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama