About Me



GUNUNGKIDUL -- Untuk dapat menghasilkan bahan ajar dan acuan dalam mencapai tujuan pendidikan, tentunya kita harus melakukan pengembangan kurikulum yang meliputi proses perencanaan dan penyusunan kurikulum.

Unruh dan Unruh (1984: 97) menyebutkan bahwa proses pengembangan kurikulum merupakan proses yang kompleks untuk menilai kebutuhan, mengidentifikasi hasil pembelajaran yang diinginkan, mempersiapkan instruksi untuk mencapai hasil, dan memenuhi kebutuhan budaya, sosial, dan pribadi yang harus dilayani oleh kurikulum.

Kurikulum harus dikembangkan karena seluruh kegiatan pendidikan bermuara kepada kurikulum. Pengembangan kurikulum dilakukan karena sifat kurikulum yang dinamis, selalu berubah, menyesuaikan diri dengan kebutuhan mereka yang belajar.

  

SMK YPKK Tepus menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum yang didampingi oleh Bapak Gianto, 4 Juli 2018. Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya dari pihak sekolah bersama yayasan untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan serta efisiensi dalam pembelajaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama